Sukses

Garasi Portabel Di Tiongkok Mirip Rumah Keong

Garasi ini mudah dipindahkan kemanapun sesuai keinginan.

Liputan6.com, Beijing - Hujan asam, badai, dan bagian pohon yang berguguran dapat merusak mobil Anda jika diparkir pada lokasi tanpa atap. Solusinya, tentu mobil harus terparkir di garasi atau pelataran parkir indoor.

Melansir Autoevolution, Rabu (18/7/2015), sebuah perusahaan dari Cina berhasil menemukan solusi alternatif bagi pemilik kendaraan yang sering diparkir di ruang terbuka. Penutup mobil ini dirancang begitu presisi sesuai dengan ukuran sebuah mobil.

Keunggulan lain yang ditawarkan garasi ini adalah portabel atau mudah dipindahkan kemanapun sesuai keinginan si pengguna.

Untuk itu, penggunaan garasi portabel ini diperlukan pengemudi yang terampil karena posisi mobil harus lurus saat garasi tertutup. Kanopi bekerja secara otomatis dengan kendali melalui remote control.

Sayangnya, dimensi garasi ala rumah keong ini baru tersedia untuk sedan kompak. Mobil SUV seperti BMW X5 atau sedan saloon seperti Audi A8L tidak cukup menggunakan garasi ini.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini