Sukses

Bos `Besar` Honda Ogah Punya Mobil, Mengapa?

Takahiro Hachigo, CEO baru Honda, dilaporkan tidak memiliki mobil sejak kembali ke Jepang pada Maret lalu.

Liputan6.com, Tokyo - Takahiro Hachigo, CEO baru Honda, dilaporkan tidak memiliki mobil sejak kembali ke Jepang pada Maret lalu. Ini dikonfirmasi sendiri oleh Hachigo.

"Saya tidak punya mobil sekarang," kata mantan ahli mesin mobil ini sebagaimana dikutip dari Automotive News.

Tentu, ia tidak punya mobil bukan karena tidak sanggup membelinya. Ia bahkan bisa membeli lebih dari satu mobil jika mau. Menurut Hachigo, ia sedang menunggu model baru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Mobil yang saya inginkan akan diluncurkan musim gugur ini," terangnya. Ya, mobil yang diinginkannya tidak lain Honda Civic type R, model yang diproduksi di Inggris dan akan diekspor ke seluruh dunia, termasuk Jepang.

Pria berusia 56 tahun ini mengaku bahwa ia punya pengalaman sendiri dengan model ini. Dilaporkan, Civic adalah mobil pertama yang dibeli dari uangnya sendiri. Sebelum itu, keluarganya juga akrab dengan mobil-mobil keluaran Honda seperti Accord dan Odyssey.

Hachigo memang antusias terhadap peluncuran Civic Type R ini. Menurutnya, model ini akan menghidupkan kembali reputasi Honda sebagai pabrikan yang inovatif, stylish dan paling modern.

Adapun yang jelas, Hachigo pasti akan jadi salah satu pelanggan yang tidak akan dibiarkan mengunggu terlalu lama sampai Civic Type R sampai ke garasi rumahnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini