Sukses

Motor Skutik Paling Irit di Indonesia

Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan skutik Honda paling irit.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu keunggulan dari motor bebek dibanding motor skutik adalah keiritannya. Tapi, semakin lama hal tersebut makin tidak relevan. Pasalnya, motor skutik saat ini juga semakin irit bahan bakar.

Dari sekian banyak motor skutik yang ada di Tanah Air, Honda BeAT Pop eSP dianggap paling irit. Hal ini dikatakan oleh Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Honda BeAT Pop eSP berhasil dibuktikan sebagai skutik paling irit dengan angka konsumsi BBM mencapai 84,14 km/liter," tulis rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Adapun pengetesan ini dilakukan terhadap beberapa motor skutik yang baru diluncurkan. Sayangnya, tidak dijelaskan apa saja motor skutik yang dimaksud beserta data lengkap lainnya, termasuk di situs LAPI ITB sendiri.

Sejak beberapa tahun lalu, LAPI ITB memang telah beberapa kali melakukan uji hemat serupa terhadap beberapa motor skutik lainnya.

Adapun Honda Beat series sendiri memang merupakan skutik Honda terlaris, bahkan di dunia. Di Indonesia, motor ini telah mencapai total penjualan lebih dari 8,5 juta unit dan berkontribusi terhadap 50 persen lebih total penjualan skutik Honda.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.