Sukses

Top 5 Otomotif: Jalan Raya dari Plastik Bikin Penasaran

Artikel yang membahas penggunaan material plastik untuk membangun jalan raya sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas penggunaan material plastik untuk membangun jalan raya, sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu pemudik yang gunakan motor antik hingga harga Toyota Fortuner baru tak luput dari sorotan:

Lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 16 Juli:

1. Kota di Negara Ini Berniat Bikin Jalanan dari Plastik

Sebuah perusahaan konstruksi asal Belanda, VolkerWessels, bekerja sama dengan pemerintah kota Rotterdam, berencana untuk membuat jalan raya berbahan plastik.

Meskipun belum direalisasikan, proposal proyek mereka sangat menarik. Ide dasarnya, sebagaimana dilaporkan The Guardian, adalah mendaur ulang plastik dari laut dan mengubahnya menjadi semacam bata yang dapat dibongkar pasang dengan cepat.

2. Pakai Motor Antik, Pemudik Ini Solo Riding

Dalam perjalanan memantau kondisi arus mudik lebaran di jalur selatan, tim otomotif Liputan6.com menemui salah satu pemudik yang cukup unik. Pasalnya, ia menggunakan motor antik sebagai tunggangan mudik.

Pria paruh baya tersebut bermama Eka atau yang memiliki nama panggilan Rafiq. Pemudik asal Tangerang ini menggunakan motor BMW R25/3 lansiran 1955 untuk menuju Cianjur.

3. Simpang Jomin Cetak Sejarah pada Musim Mudik 2015

Ada fenomena unik pada edisi mudik Lebaran tahun ini. Ya, bila Simpang Jomin di musim-musim sebelumnya dipadati pemudik, pada 2015 kondisinya justru berbalik.

AKP Dony Eko Wicaksono, SH. SIK, Kasat Lantas Polres Karawang mengatakan, kondisi ini tak terlepas dari beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan yang sukses memecah arus mudik dari Jakarta yang menuju Pantura.

4. Meme Otomotif Edisi Mudik

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif edisi mudik kali ini merupakan kiriman dari Ratih Rantika.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif khususnya yang berkaitan dengan arus mudik, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

5. Harga Fortuner Baru Rp 467 Juta

Akhrinya, tabir kehadiran Toyota All New Fortuner terbuka. Sekitar jam 11.00 waktu Bangkok (16/7), Toyota memperkenalkan SUV ini kepada publik Thailand.

Tampangnya lebih dinamis ketimbang Fortuner pendahulunya. Paduan desain tiga bilah gril dengan mata sipit yang tajam menghilangkan kesan bahwa mobil masih berdarah sama dengan Hilux.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini