Sukses

TOP 5 Otomotif: Bos Mobil Honda Bikin Penasaran

Kabar mengenai big boss Honda, Takahiro Hachigo, yang enggan memiliki mobil dalam waktu dekat sukses membuat pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai big boss Honda, Takahiro Hachigo, yang enggan memiliki mobil dalam waktu dekat sukses membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran. Dirinya mengaku sedang menunggu waktu mobil idamannya tersebut diluncurkan.

Artikel lain yang juga menuai perhatian, seperti mobil murah yang dipakai selebritis dunia, meme otomotif khusus mudik hingga resep mahasiswa yang membuat tampilan Toyota Avanza menjadi ciamik.

Semua informasi tersebut terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (17/7):

1. Bos `Besar` Honda Ogah Punya Mobil, Mengapa?
Takahiro Hachigo, CEO baru Honda, dilaporkan tidak memiliki mobil sejak kembali ke Jepang pada Maret lalu. Ini dikonfirmasi sendiri oleh Hachigo.

"Saya tidak punya mobil sekarang," kata mantan ahli mesin mobil ini sebagaimana dikutip dari Automotive News.

Tentu, ia tidak punya mobil bukan karena tidak sanggup membelinya. Ia bahkan bisa membeli lebih dari satu mobil jika mau. Menurut Hachigo, ia sedang menunggu model baru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

2. Mobil Murah yang Jadi Tunggangan Selebritis Dunia
Selebritis papan atas dunia dikenal memiliki gaya hidup yang glamor dan mewah. Tak heran memang, kalangan selebritis memiliki pundi-pundi uang berlimpah dari hasil kreativitasnya.

Tak melulu mobil mahal, kalangan selebritis dan pesohor juga tergoda memiliki mobil yang berbanderol cukup murah. Mobil murah milik pesohor ini sering dijumpai di jalan dan banyak dijual di dealer mobil-mobil bekas.

3. Saatnya Mobil Asia yang Kena Recall Massal?
Persoalan penarikan karena masalah tertentu ternyata bukan hanya terjadi di Amerika Serikat (AS) saja. Salah satu sentra otomotif Asia, India, juga sama. Kali ini, mobil yang terkena penarikan adalah Toyota Corolla.

Dilaporkan Autocar India, Toyota telah memutuskan untuk menarik lebih dari 7.000 unit Corolla karena masalah airbag pada penumpang depan. Sama seperti di AS, penyedia airbag ini adalah Takata Cors yang bermasalah.

4. Meme Otomotif Edisi Mudik
Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif edisi mudik kali ini merupakan kiriman dari Muhammad Yayan.

5. Resep Bikin Avanza Jadi `Kece` ala Mahasiswa
Meski berstatus mobil keluarga, Toyota Avanza nyatanya tak luput jadi sasaran modifikasi. Tentu, ini dilakukan agar mobil tak cuma punya performa baik tapi juga enak dilihat.

Konsep inilah yang dilakukan oleh Muhammad Fauzan, saat memodifikasi All New Toyota Avanza tipe G produksi 2012 warna abu-abu. "Konsep modifikasinya tidak ada tema khusus. Konsep saya adalah modifikasi simpel tapi enak dipandang," ujar mahasiswa Universitas Gunadarma ini.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.