Sukses

Deretan Supercar Termahal Dunia yang Ada di Arab

Dubai dipilih menjadi pasar utama jajaran mobil eksklusif.

Liputan6.com, Dubai - Uni Emirat Arab selama ini dikenal sebagai negara dengan tingkat kesejahteraan masyarakatnya yang sangat tinggi. Tak heran jika penduduk negara di kawasan Jazirah Arab ini memilih mobil-mobil kelas atas sebagai kendaraan hariannya.

Begitu diminatinya mobil-mobil mewah menggoda para pabrikan otomotif untuk melempar model terbaiknya di Dubai. Kota terbesar di Uni Emirat Arab ini bahkan dipilih menjadi pasar utama jajaran mobil eksklusif.

Apa saja mobil-mobil super termahal yang mengaspal di Dubai? berikut ini uraian singkatnya yang dilansir dari Todayautonews, Selasa (21/7/2015):

1. Lamborghini Veneno - Rp 60,13 miliar

Lamborghini Veneno Roadster menjadi mobil termahal yang saat ini mengaspal di Dubai. Supercar berlogo banteng mengamuk ini dibangun dengan jumlah amat terbatas yaitu sebanyak sembilan unit di dunia.

Veneno memiliki desain yang berseni dengan rancang bangun dari material yang terbaik. Adapun bodi dan rangka monokok pada Veneno menggunakan bahan serat karbon.

Mobil yang sangat eksklusif di dunia ini dipersenjatai mesin V12 berkapasitas 6,5 liter. Mesin tersebut mampu membuat Veneno melesat hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik dengan kecepatan maksimum hingga 355 km/jam.

Foto: Carscoops

2. W Motors Lykan Hypersport - Rp 45,4 miliar

Lykan Hypersport merupakan mobil pertama garapan Jazirah Arab yang sukses menggemparkan dunia. Mobil garapan W Motors ini bahkan digunakan pula pada film box office Hollywood, Fast and Furious 7.

Supercar ini didukung mesin 3,8 liter dengan output 770 Tk. Dapur pacu tersebut sanggup membuat Lykan Hypersport melesat hingga 100 km/jam dengan waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 385 km/jam. Performa fantastis yang dimiliki mobil ini pun sukses menggoda kepolisian Abu Dhabi untuk menjadikannya sebagai armada dinas.

Buka halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

3. Bugatti Veyron Meo Costantini Rp 36,3 miliar

Bugatti Veyron Meo Constantini menjadi salah satu diantara 450 unit Veyron yang kini sudah ludes terjual. Adapun nama Meo Constantini adalah nama sahabat pendiri dari Bugatti.

Bugatti Veyron Meo Constantini lakoni debutnya di Dubai International Motor Show 2013 dan dipasarkan secara terbatas di Dubai yang tersedia hanya tiga unit saja.

Foto: Todayautonews

4. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse Rp 34,7 miliar

Inilah mobil produksi tercepat di dunia. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse memecahkan rekor kecepatan dunia tanpa adanya mobil lain yang sanggup mendekati pencapaiannya.

Veyron Grand Sport Vitesse menggunakan sistem transmisi 7 percepatan otomatis dual clutch yang dapat dipindahkan ke mode manual serta dikawinkan dengan sistem penggerak all wheel drive. Hypercar asal Prancis ini didukung mesin DOHC 64 valve W-16 yang sanggup memuntahkan tenaga 1.200 Tk.

Kecepatan maksimum yang mampu ditorehkan mobil ini mencapai 410 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,4 detik.

Buka halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

5. Pagani Zonda 760 Rp 20 miliar

Pagani telah memproduksi Zonda 760 selama 15 tahun. Karena sudah cukup lama, pabrikan asal Modena, Italia ini kemudian menjadi identik dengan supercar pertamanya tersebut.

Tak mengherankan jika Zonda 760 selalu mendapat tempat di hati para penggila mobil-mobil mewah di Dubai meskipun bermunculan model-model baru dari pabrikan papan atas dunia seperti Ferrari, BMW, ataupun Audi.

Untuk jantung mekanis, Pagani membekali supercar perdananya dengan mesin V12 7,3 liter dari Mercedes AMG. Daya maksimal yang sanggup dihasilkan mencapai 760 Tk sehingga mampu membuat mobil berakselerasi hingga 100 km/jam kurang dari 2,6 detik dan sanggup digeber hingga kecepatan 349 km/jam.

Tak puas hanya memiliki Ferrari 458 Italia, Bieber pun dikabarkan memesan supercar langka, Ferrari LaFerrari.

6. Ferrari LaFerrari Rp 17,37 miliar

Ferrari LaFerrari menjadi supercar paling eksotis di dunia dan meninggalkan saudara tuanya yaitu Ferrari Enzo jauh di belakang. Sosok LaFerrari sendiri menjadi salah satu supercar yang dipersenjatai jantung pacu hibrida.

Di balik kapnya bersemayam mesin V12 yang sanggup melontarkan daya sebesar 789 Tk, sedangkan untuk motor listriknya memiliki output 161 Tk. Mobil ini pun menjadi yang sangat cepat saat ini dengan kemampuan akselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini