Sukses

Gelar Dicabut, Mayweather Malah Belanja Mobil Baru

Mayweather membeli supercar Koenigsegg CCXR Trevita terbaru seharga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 64,13 miliar.

Liputan6.com, California - Petinju Floyd Mayweather Jr harus menelan pil pahit kala gelar juara WBO yang direngkuhnya kala mengalahkan Manny Pacquiao pada Mei lalu dicabut. Tak mau ambil pusing dengan sanksi tersebut, petinju yang lahir pada 24 Februari ini justru menuai sorotan publik dengan belanja sebuah mobil wah terbaru.

Dilansir Celebritycarsblog, Minggu (19/7/2015), petinju kulit hitam itu baru saja memboyong Koenigsegg CCXR Trevita terbaru ke garasinya. Adapun pabrikan asal Swedia tersebut memproduksi CCXR Trevita hanya sebanyak tiga unit di dunia.

Mobil langka ini dibeli Mayweather seharga US$ 4,8 juta atau sekira Rp 64,13 miliar. Adapun CCXR Trevita ini diproduksi Koenigsegg dengan kombinasi warna perak muda dan putih sesuai dengan nama Trevita dalam bahasa Swedia yang berarti tiga putih.

Dijelaskan, CCXR Trevita dibangun dengan material serat karbon. Bobotnya pun hanya separuh dari sang kompetitior yaitu Bugatti Veyron.

Untuk dapur pacu, tertanam mesin V8 4,8 liter twin supercharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.018 Tk. Di atas kertas, CCXR Trevita memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dengan kecepatan maksimal hingga 409 km/jam.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.