Sukses

Top 5 Otomotif: Cerita-Cerita Tilang Paling Unik dan Lucu

Berikut adalah lima artikel yang paling banyak dibaca di kanal otomotif.liputan6.com pada Minggu, 19 Juli.

Liputan6.com, New Mexico - Di banyak tempat, tilang menjadi cerita tersendiri, kadang lucu, unik, serta bisa membuat pembacanya geleng-geleng kepala. Artikel yang mengupas 10 cerita tilang paling unik ini sukses menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, artikel yang menceritakan kecelakaan pertama di dunia yang merenggut korban jiwa serta aksi Floyd Mayweather Jr yang belanja mobil baru juga tak luput dari sorotan para pembaca setia.

Selengkapnya, berikut adalah lima artikel yang paling banyak dibaca di kanal otomotif.liputan6.com pada Minggu (19/7):

1. 10 Cerita Tilang Paling Unik (II)

Tilang adalah salah satu mekanisme yang dibuat agar warga negara disiplin dalam berkendara. Diharapkan, dengan tilang tidak ada lagi pihak yang melanggar peraturan lalu lintas.

Berbagai kisah lucu tentang tilang pernah terjadi. Misalnya, seseorang yang dapat mengumpulkan 69 surat tilang hanya dalam waktu dua setengah tahun, serta seseorang yang didenda justru karena ditabrak mobil polisi.

2. Kecelakaan Mobil Pertama yang Menelan Korban Jiwa

Kecelakaan lalu lintas telah menjadi hal yang lazim hari ini. Tapi, pernahkan terpikir, siapa orang yang pertama kali meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, khususnya karena ditabrak mobil?

Menurut laman Londonist, orang pertama yang meninggal karena tertabrak mobil bernama Bridget Driscoll. Saat itu, ia sedang berjalan kaki di Crystal Palace Park dan ditabrak mobil yang kecepatannya tak lebih dari 6,4 km/jam.

3. 10 Cerita Tilang Paling Unik (I)

Banyak cerita unik lain tentang tilang. Misalnya, ada yang ditilang karena memarkir bus mainan selama beberapa hari. Ada pula yang membayar tilang dengan uang receh sebagai bentuk protes.

4. Gelar Dicabut, Mayweather Malah Belanja Mobil Baru

Petinju Floyd Mayweather Jr harus menelan pil pahit kala gelar juara WBO yang direngkuhnya kala mengalahkan Manny Pacquiao pada Mei lalu dicabut. Tak mau ambil pusing dengan sanksi tersebut, petinju yang lahir pada 24 Februari ini justru menuai sorotan publik dengan belanja sebuah mobil wah terbaru.

Dilansir Celebritycarsblog, Minggu (19/7/2015), petinju kulit hitam itu baru saja memboyong Koenigsegg CCXR Trevita terbaru ke garasinya. Adapun pabrikan asal Swedia tersebut memproduksi CCXR Trevita hanya sebanyak tiga unit di dunia.

5. Meme Otomotif Edisi Mudik

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif edisi mudik kali ini berasal dari akun milik @arie_nonstop.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.