Sukses

Pabrikan Ini Tawarkan Test Drive di Malam Hari

Buick menawarkan kesempatan bagi calon pembeli untuk melakukan test drive sepanjang hari selama 24 jam penuh.

Liputan6.com, Detroit - Buick, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) yang merupakan salah satu divisi dari General Motors (GM) menawarkan kesempatan bagi calon pembeli untuk melakukan test drive selama 24 jam. Artinya, calon pembeli juga dapat mengetes mobil di malam hari.

Melansir Automotive News, program khusus ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan promosi untuk meningkatkan jumlah penjualan. Rencananya, program ini akan diumumkan secara nasional, termasuk melalui iklan di televisi AS.

Salah satu dealer yang sudah resmi terlibat dalam program khusus ini adalah Henry Brown Buick-GMC di Gilbert, Arizona. Pemiliknya, Henry Brown, ketua dewan nasional dealer Buick-GMC, mengatakan bahwa program ini akan sangat berkesan bagi sebagian besar konsumen. "Ini lebih dari sekadar pembangunan citra," katanya.

Menurutnya, konsumen akan terkesan karena mereka akan merasakan sendiri kualitas mobil buatan Buick. Jika selama ini test drive dilakukan bersama staf dealer duduk di samping kemudi, maka tidak demikian dengan program ini. Dengan begitu, menurutnya akan jauh lebih mungkin calon konsumen akan membeli kendaraan.

Program ini bukanlah yang pertama dilakukan pabrikan. Sebelumnya, pada 2003 GM melakukan hal serupa. Pada saat itu, GM bahkan menawarkan uang sebesar US$ 250 bagi calon pembeli yang melakukan test drive.

Selama delapan bulan, promosi tersebut catatkan lebih dari 500 ribu test drive dan hampir 190 ribu unit mobil terjual. Bedanya, Buick tidak menjanjikan insentif apapun bagi calon pembeli. 

Program yang dinamakan '24 Hours of Happiness' ini rencananya akan mulai dilakukan pada Rabu ini. Dalam tiga bulan, program yang diproyeksikan untuk jangka panjang ini akan dievaluasi efektivitasnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.