Sukses

Nissan Mantap Garap Mobil Listrik

Nissan semakin mantap membuat mobil listrik. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut kabarnya berencana membeli baterai dari LG.

Liputan6.com, Paris - Nissan semakin mantap untuk membuat mobil listrik. Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jepang tersebut dilaporkan berencana membeli baterai sebagai komponen pokok mobil listrik dari LG Chem.

Beberapa hari yang lalu, dalam wawancaranya dengan Wall Street Journal, CEO Carlos Ghosn mengatakan bahwa perusahaannya mungkin saja membeli baterai untuk mobil listrik mereka di masa depan dari perusahaan kimia terbesar di Korea Selatan tersebut.

"Kami telah membuka kompetisi untuk para perusahaan baterai untuk memastikan bahwa kami memiliki baterai terbaik," kata Ghosn sebagaimana dikutip dari Automotive News.

Setelah serangkaian kompetisi, Ghosn menjatuhkan pilihan pada LG. Menurutnya, "untuk saat ini, kami menganggap produsen baterai terbaik adalah LG."

Pengumuman ini sekaligus mengkonfirmasi laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa Nissan akan mengakhiri produksi baterainya sendiri dengan perusahaan patungan bersama NEC Corp.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak pabrikan otomotif yang sedang membangun mobil listrik, terutama untuk pasar negara-negara maju. Sementara itu, satu pabrikan yang telah mapan dengan produksi mobil listrik adalah Tesla yang berbasis di AS.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Nissan

Video Terkini