Sukses

Yamaha NMax Semakin Mendunia

NMax tidak lama lagi segera meluncur di India dengan kapasitas mesin lebih besar dibanding di Indonesia.

Liputan6.com, Delhi - Yamaha telah mengantongi merek dagang NMax untuk India. Dengan ini, NMax tidak lama lagi segera meluncur di Negara Hindustan tersebut.

Berbeda dengan pasar Indonesia maupun Eropa, NMax India dikabarkan tidak dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc, melainkan 155 cc. Demikian seperti dilaporkan Motor Octane, Selasa (21/7/2015).

Kapasitas mesin NMax memang berbeda-beda, tergantung pasar tujuannya. Di Eropa misalnya, NMax hadir dengan mesin 125 cc.

Mesin satu silinder berkapasitas 155 cc ini mampu hasilkan tenaga 15 Tk dan torsi 14 Nm, tidak berbeda dengan yang ada di Indonesia. Mesin ini akan dipasangkan dengan CVT (continuously variable transmission).

NMax akan diluncurkan pada pertengahan 2016 di salah satu pameran otomotif negara tersebut. Secara keseluruhan, Yamaha India menargetkan penjualan sebanyak 1,2 juta unit per tahun pada 2017, dan NMax diharapkan dapat berkontribusi cukup besar.

Saat ini, Yamaha telah memiliki empat skuter untuk pasar India. Empat model tersebut adalah Fascino, Alpha, Ray dan Ray-Z.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.