Sukses

Produsen `Jet Darat` Siapkan Mobil Sejuta Umat

Koenigsegg, pabrikan yang terkenal sebagai produsen hypercar berharga selangit ini dikabarkan akan memproduksi mobil-mobil 'normal'.

Liputan6.com, Ängelholm - Kabar menarik datang dari Koenigsegg. Pabrikan asal Swedia yang terkenal sebagai produsen hypercar (jet darat) berharga selangit ini dikabarkan akan memproduksi mobil-mobil 'normal'.

Christian von Koenigsegg, pendiri sekaligus otak di balik perusahaan ini, mengatakan kepada CarThrottle bahwa perusahannya memang selalu menggunakan teknologi yang telah mereka buat untuk diuji cobakan pada mobil biasa.

Pada suatu titik, pabrikan ini berhasil ciptakan teknologi yang memungkinkan menciptakan mobil yang lebih umum digunakan orang banyak tetapi dengan kualitas yang sama dengan hypercar yang biasa mereka produksi.

Tetapi, bukan berarti Koenigsegg akan menghentikan produksi hypercar-nya, bahkan pemiliknya sendiri mengatakan akan tetap mempertahankan pembuatan hypercar.

"Saya pikir merek Koenigsegg harus tetap memproduksi mesin-mesin yang ekstrem dan terus mendorong batas yang ada," katanya. "Namun sub-merek baru di dalam perusahaan bisa jadi jawabannya," tambahnya.

Kemudian, Christian juga mengatakan bahwa produksi sub-merek tersebut bisa saja dilakukan melalui kerja sama dengan pabrikan lain.

Namun, karena baru sebatas usulan, pria yang memang dikenal dengan ide-ide segarnya ini tidak memberitahu apa langkah-langkah konkret Koenigsegg untuk menciptakan mobil standar dengan kualitas hypercar tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini