Sukses

Porsche Pajun Bakal Lakoni Debut Global di Frankfurt

Porsche akan mengadopsi mesin hibrida milik Audi R8 e-tron.

Liputan6.com, Stuttgart - Rumor mengenai kehadiran mobil listrik Porsche kembali merebak. Kali ini, Porsche kabarnya sedang melakukan finalisasi jelang debut global Pajun di Frankfurt Auto Show.

Kabar terbaru ini membantah kabar sebelumnya yang menyatakan jika Porsche masih belum siap memperkenalkan Pajun dalam waktu dekat. Sejauh ini, Porsche sering membantah berbagai rumor mengenai rincian teknis dari Pajun.

Porsche sebelumnya pernah membangun beberapa prototipe mobil listrik dengan memanfaatkan platform dari Boxster 2011. Laporan terbaru seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (22/7/2015) ini menyebutkan jika Porsche melihat adanya potensi untuk membangun pajun dari platform mobil listrik Audi Q6.

Menurut laporan, debut perdana Porsche Pajun diprediksi akan berbarengan dengan debut Audi Q6 yang juga dihelat di lokasi yang sama.

Untuk jantung mekanis, Porsche akan mengadopsi mesin hibrida milik Audi R8 e-tron atau menghadirkan opsi mesin bensin konvensional untuk Pajun. Tenaga maksimal pada R8 e-tron mencapai 455 Tk dan sanggup melesat hingga 100 km/jam dalam 3,9 detik.

Adapun perbedaan dengan R8 adalah Pajun memiliki bobot lebih berat. Alhasil, Porsche Pajun jadi sedikit lebih lambat ketimbang model induknya itu.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini