Sukses

Ducati Rilis 1299 Streetfighter?

Ducati dilaporkan akan segera merilis motor terbaru. Apa model motornya masih menjadi misteri.

Liputan6.com, Bologna - Ducati dilaporkan akan segera merilis motor terbaru yang akan menggenapi lineup yang ada seperti  Scrambler, Multistrada 1200 dan Panigale.

Hal ini diketahui setelah beberapa media di Inggris diundang untuk datang ke peluncuran model tersebut pada September nanti. Dalam undangan itu, tidak disebutkan model apa yang akan dirilis.

Meskipun begitu, laman Visordown memprediksi bahwa model yang akan diluncurkan adalah 1299 Streetfighter. Naked bike ini, menurut mereka, akan lebih ekstrim dibanding Streetfighter 848 yang bertenaga 132 Tk.

Spekulasi lainnya mengatakan bahwa model yang akan rilis tersebut merupakan varian upgrade dari 899 Panigale yang bertenaga 148 Tk.

Rumor kedua datang dari situs otomotif asal Perancis, Moto-Station. Menurut mereka, sumber internal Ducati mengatakan bahwa mesin motor baru ini akan memenuhi standar Euro 4 dan akan dirilis di ajang EICMA.

Selain itu, Moto-Station juga mengatakan bahwa mesin motor akan dilengkapi dengan Ducati Variable Timing (DVT) yang cocok dengan motor sport touring.

Adapun yang jelas, apa model baru yang akan dikeluarkan pabrikan motor sport asal Italia ini bisa terungkap jika ada informasi baru yang dikeluarkan mereka, atau memang baru akan diketahui saat peluncuran dilakukan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.