Sukses

Mobil Ini Tampilkan Detak Jantung Pengemudinya

Lexus merilis sebuah video yang memvisualisasikan detak jantung pembalap persis di bodi mobil.

Liputan6.com, Sydney - Pernahkan terpikirkan oleh Anda bagaimana perasaan pengemudi profesional saat `menggeber` tunggangannya saat balapan? Apakah jantung mereka berdetak lebih cepat dari biasanya?

Untuk menjawab rasa penasaran ini, Lexus merilis sebuah video yang menunjukkan bagaimana detak jantung pengemudi divisualisasikan persis di body mobil.

Jadi, dada pengemudi terhubung melalui sebuah alat yang cara kerjanya mirip dengan EKG (Elektro Kardio Grafi) ke Lexus RC F. Detak jantung ini kemudian terlihat melalui gerakan dari cat biometrik di sepanjang sisi body kendaraan.

Menurut laman Digital Trends, untuk mengerjakan proyek ini tidaklah mudah. Seluruh proses memakan waktu sekira enam bulan. Pertama-tama, body mobil dibongkar menjadi beberapa bagian. Kemudian, masing-masing panel diatur dengan papan siruit khusus.

Adapun RC F dipilih bukan hanya karena tampilannya, melainkan juga kinerjanya yang tinggi. Untuk diketahui, Lexus RC F dilengkapi dengan mesin V8 5,0 liter yang semburkan tenaga 467 Tk.

Berikut video lengkapnya:



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.