Sukses

Toyota Fortuner Coupe Jadi Penantang BMW X6?

Fortuner bakal menjadi penantang duo SUV-coupe asal Jerman, BMW X6 dan Mercedes Benz GLE Coupe.

Liputan6.com, Singapura - SUV coupe selama ini menjadi model unggulan pabrikan mobil premium dunia. Kini, model SUV rasa sedan itu mulai merambah ke pabrikan-pabrikan mobil sejuta umat.

Toyota Fortuner baru saja diluncurkan di Thailand. Namun begitu beberapa waktu lalu beredar foto versi coupe dari Toyota Fortuner.

Model ini akan menjadi penantang serius duo SUV-coupe asal Jerman, BMW X6 dan Mercedes Benz GLE Coupe. Terlebih, Fortuner unggul dari sisi harga yang lebih terjangkau.

Sayangnya, foto yang beredar ini adalah hasil rekayasa. Foto ini adalah hasil garapan theophiluschin.com yang merupakan spesialis rekayasa otomotif secara digital. 'Modifikator' yang berbasis di Singapura ini menghadirkan versi lain SUV Jepang yang belum pernah ada dalam versi coupe.

Toyota sendiri hingga kini belum berencana menciptakan versi coupe pada Fortuner. Jikalau raksasa otomotif Jepang tersebut berkeinginan menambah varian coupe, bukan tidak mungkin Fortuner menjadi alternatif yang lebih terjangkau dari mobil Eropa.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini