Sukses

Lego Model Toyota Hardtop Segera Diproduksi?

Lego nampaknya akan segera merilis model baru. Kali ini, mereka kemungkinan akan merilis Toyota Land Cruiser BJ.

Liputan6.com, Billund - Lego nampaknya akan segera merilis model baru. Kali ini, mereka diprediksi merilis Toyota Land Cruiser BJ atau yang juga dikenal dengan sebutan Hardtop.

Sebelumnya, seorang penggemar Lego Matthew Inman mendesain Hardtop yang sangat realistis dan diusulkan melalui laman Lego Idea. Desain ini akan maju ke tahap kajian resmi dan masuk dapur produksi jika mendapat cukup suara saat voting.

"Mobil pertama saya adalah Landcruiser Seri 40. Terlepas dari penilaian sentimental, bentuk tubuh yang khas dan fitur menariknya akan menghasilkan Lego yang sangat menarik," kata Inman sebagaimana dikutip dari Autoweek.

Model spesifik yang diusulkan Inman adalah BJ42, salah satu model Hardtop terfavorit sepanjang masa. Versi Inman ini akan menggunakan sekira 1.700 keping lego serta dilengkapi dengan banyak fitur rinci seperti interior yang lengkap.

"Model ini mereproduksi fitur unik dari BJ42 --puncak dari Seri 40. Mungkin satu-satunya yang hilang adalah strip zebra di kursi," terang Inman. "Saya juga memberikan banyak detail lain," tambahnya.

Adapun program Lego Ideas sendiri akan masuk ke tahap tinjauan perusahaan dalam waktu tertentu. Desain yang memenangkan kompetisi akan segera masuk produksi dan bisa dibeli secara online atau di toko resmi.

Jika Hardtop kreasi Inman ini berhasil, maka ia akan bergabung dengan Mini Coper yang telah dijual setelah melalui mekanisme yang sama.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.