Sukses

Pentolan The Beatles Ciptakan Lagu di Atas Aston Martin DB6

inspirasi Paul menciptakan lagu berjudul Hei Jude muncul saat sedang berada di dalam Aston Martin DB6.

Liputan6.com, London - Inspirasi dalam menciptakan lagu bisa hadir dimana saja termasuk dalam mobil kesayangan. Hal inilah yang dialami oleh pentolan grup musik legendaris The Beatles, Paul McCartney.

Dilansir Cnn, Kamis (23/7/2015), inspirasi Paul menciptakan lagu berjudul 'Hei Jude' muncul saat sedang berada di dalam mobil sport itu. Prosesi rekaman pertama lagu 'Hei Jude' saat itu dilakukan di dalam Aston Martin DB6.

Adapun lagu ini diciptakan Paul untuk anak laki-laki John Lennon bernama Julian. Di mobilnya, Paul memang sengaja memasang tape recorder pada dasbor untuk merekam lagu ketika mendapat inspirasi.

Lebih lanjut, Paul membeli Aston Martin DB6 berkelir hijau ini pada 1966. Mobil ini diproduksi Aston Martin antara 1965 sampai 1971 sebanyak 1.967 unit.

Sebagai dapur pacu, Aston Martin DB6 didukung mesin enam silinder segaris berkapasitas 4,0 liter yang digarap oleh Tadek Marek. Daya maksimal yang sanggup dihasilkan sebesar 282 Tk.



(ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.