Sukses

8 Fitur Keselamatan Baru Perkuat Grand New Avanza dan Veloz

Terdapat setidaknya delapan fitur keselamatan baru pada Grand New Avanza dan Veloz.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu lagi, tepatnya pada 12 Agustus 2015, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan Avanza dan Veloz anyar ke publik. Kedua model ini akan dilabeli dengan nama depan `Grand New`.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, cukup banyak fitur baru yang disematkan pada dua model `sejuta umat` ini. Salah satunya adalah sistem keselamatannya.

Terdapat setidaknya delapan fitur keselamatan baru pada Avanza dan Veloz. Fitur baru pertama adalah Center Head Rest yang terletak di baris kedua. Fitur ini berguna untuk mencegah atau mengurangi cedera pada tulang leher.

Kemudian, ada juga tiga point seat belt yang ada di semua kursi, power window dengan jam protection pada sisi pengemudi, dan peringatan seat belt bagi penumpang depan.

Keempat, Grand New Avanza dan Veloz ini juga dilengkapi dengan side impact beam yang berguna untuk menyerap benturan dan melindungi penumpang dari risiko benturan dari bagian samping kendaraan.

Ada pula fitur ISOFIX, yaitu standar internasional untuk sabuk keselamatan khusus anak, rem ABS (semua tipe) serta immobilizer yang tersedia untuk semua tipe, kecuali tipe 1.3 E.

Untuk diketahui, Grand New Veloz hadir dengan varian 1.3 (M/T dan A/T), 1.5 (M/T dan A/T). Sementara Grand New Avanza varian barunya adalah 1.3 L Tipe E (A/T dan M/T), 1.3 L Tipe G (A/T dan M/T), dan 1.5 L Tipe G (M/T).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.