Sukses

Grand New Avanza dan Veloz Dijanjikan Lebih Irit BBM

Mobil yang mengusung nama `Grand New` ini bakal hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan performa.

Liputan6.com, Jakarta - Dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk Avanza dan Veloz baru yang diharapkan debut pada 12 Agustus mendatang. Umumnya, konsumen yang berminat cukup menyetorkan Rp 5 juta sebagai tanda jadi.

Memang, mobil yang mengusung nama Grand New ini bakal hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan performa. Bahkan untuk urusan efisiensi, sumber Liputan6.com menyebut bahwa Grand New Avanza dan Grand New Veloz dijanjikan lebih irit bensin 15 persen dibandingkan model pendahulu.

Ini tak terlepas dari mesin 1 NR dan 2 NR yang didukung dual VVT-i. Sebagai informasi, Avanza yang diniagakan saat ini masih mengandalkan mesin dengan seri 3SZ-VE. 

Pada waktu rilisnya nanti, Toyota pun akan menyediakan Veloz dengan opsi mesin 1,3 liter (1NR dual VVT-i) yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Sementara itu, mobil baru ini bakal punya tampilan yang lebih ciamik, baik di eksterior maupun interior. Untuk menunjang hiburan, dibekali pula sistem infotainment dengan layar sentuh.

Aspek ubahan ketujuh, Grand New Avanza dan Grand New Veloz bakal punya fitur yang lebih lengkap untuk urusan keselamatan, termasuk rem ABS di semua tipe dan kursi ISOFIX.


(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.