Sukses

Hanggar NASA Akan Disulap Jadi Fasilitas Pengujian Mobil Otonomos

Pejabat negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) berencana untuk mengubah hanggar NASA menjadi tempat uji coba mobil otonomos.

Liputan6.com, Florida - Pejabat negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) berencana untuk mengubah hanggar NASA menjadi tempat uji coba mobil otonomos.

Sebelumnya, hanggar dan bangunan di Kennedy Space Center tersebut tidak lagi digunakan sejak program Space-Shuttle dari NASA berakhir empat tahun lalu.

"Kami sedang berupaya untuk mengubah fasilitas space shuttle untuk teknologi otomatis tambahan," kata Paul Steinman, sekretaris daerah Florida sebagaimana dikutip dari Autoblog, Jumat (24/7/2015).

Fasilitas ini terbilang memadai. Landasan pacunya ideal untuk uji coba mobil dengan kecepatan tinggi. Selain itu, dengan panjang hampir 5.000 meter dan lebar 91 meter, ada banyak ruang untuk menguji seluruh aspek mobil otonomos.

Pejabat Florida melihat perkembangan industri mobil otonomos yang sedang berkembang merupakan peluang untuk mempertahankan dan memperluas lapangan pekerjaan di tempat tersebut.

Pejabat setempat juga memprediksi dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang jalan-jalan Florida akan segera dipenuhi oleh mobil otonomos yang telah sempurna.

Untuk diketahui, Florida bukanlah satu-satunya negara dengan niat serupa. Awal pekan ini, Universitas Michigan membuka fasilitas serupa yang diberi nama M City. 

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini