Sukses

Top 5 Otomotif: Motor 2-Tak Honda Paling Hits

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (24/7/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Deretan Top 5 sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai bakal kembali diproduksinya sepeda motor bermesin dua tak oleh Honda.

Selain itu, sosok superhero yang muncul di kap Lamborghini Gallardo juga banyak diburu pembaca Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (24/7/2015):

1. Honda Bakal Bangkitkan Motor 2 Tak?

Era kejayaan mesin dua tak sudah lama berakhir. Alasannya, mesin ini menghasilkan polusi udara dan suara.

Namun demikian, performa buas yang dihasilkan mesin dengan cara kerja dua langkah tersebut tetap diakui dunia. Tergiur akan hal tersebut, Honda berencana untuk membangkitkan kembali mesin dua tak.

Dilansir Morebikes, Jumat (24/7/2015), mesin dua tak ala Honda ini memiliki keunggulan pembakaran yang bersih dan ditunjang dengan sistem pengabut bahan bakar secara injeksi dan memiliki performa gahar.

2. Superhero Mendadak Muncul Saat Lamborghini Disiram Air

Seorang seniman grafiti asal Jerman kembali membuat masterpiece. Setelah sebelumnya ia memodifikasi tampilan BMW X6, kali ini mobil Lamborghini Gallardo menjadi `kliennya`.

Sama dengan cara kerja BMW X6, modifikasi Rene Turrek ini baru akan terlihat jika mobil disiram air hangat. Setelah sebelumnya membuat gambar Hulk, kali ini ia mengkelir Gallardo dengan salah satu tokoh Avengers, Captain America.

3. Nekat Tenggak Pertalite, Ini Dampak Buruk Bagi Kendaraan

PT Pertamina (Persero) hari ini (24/7/2015) resmi meluncurkan Pertalite. Sayang, bahan bakar dengan RON 90 itu dianggap tidak memenuhi persyaratan kualitas untuk kendaraan yang ada di Indonesia.

Menurut Ahmad Safrudin, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbel, kendaraan di Indonesia umumnya butuh BBM dengan RON minimal 92. Jika kompresi yang makin tinggi, maka harus semakin tinggi juga RON yang dikonsumsi.

4. Kualitas Pertalite di Bawah Standar

PT Pertamina (Persero) pada hari ini (24/7/2015) resmi meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru, Pertalite. Meski menjanjikan kualitas bensin yang lebih baik, sayangnya produk dengan RON 90 itu dianggap tak memenuhi persyaratan kualitas untuk kendaraan bermotor yang ada di Indonesia.

Berdasarkan spesifikasi mesin, Ahmad Safrudin, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbel, menjelaskan, sepeda motor dan mobil umumnya memiliki compression ratio (CR) minimal 9:1.

5. Ini Mobil Tercepat Garapan Mahasiswa

Sekelompok tim dari Universitas Stuttgart, Jerman, berhasil mencatatkan waktu akselarasi tercepat. Mereka berhasil mencatatkan waktu hanya 1,779 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari titik nol.

Melansir Worldcarfans, The Green Team Formula Student memecahkan rekor di ajang Formula Student. Catatan ini lebih cepat 0,006 detik dibanding rekor sebelumnya.

Mobil yang digunakan untuk memecahkan rekor ini dilengkapi dengan empat motor listrik dan paket baterai bertenaga 6,62 kWh. Adapun berat total mobil mencapai 160 kg.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini