Sukses

TOP 5 otomotif: Cara Mengusir Bau di Kabin Mobil Jadi Sorotan

Artikel mengenai cara mengusir bau di kabin mobil menjadi sorotan pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai cara mengusir bau di kabin mobil menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Tidak hanya itu, beberapa artikelnya juga sukses menyedot perhatian pembaca, seperti mobil yang nyemplung ke sungai hingga hal-hal yang perlu diperhatikan saat mencuci mobil sendiri di rumah.

Semua artikel-artikel tersebut terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (25/7). Berikut ulasannya:

1. Pulang Mudik, Saatnya Usir Bau di Kabin Mobil (Bagian II)

Sebagian besar pemudik mulai kembali dari kampung halamannya untuk melanjutkan aktivitasnya di kota asal. Banyak diantara pemudik pergi ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi. Melakukan perjalanan dalam durasi sangat lama seperti mudik lebaran bisa berdampak kurang baik terhadap kenyamanan interior mobil.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di mobil sepanjang perjalanan dapat menumbulkan bau tidak sedap. Selama perjalanan, bisa saja terdapat tumpahan makanan dan minuman atau mungkin sisa-sisa kotoran dari luar mobil ikut menempel pada karpet dan bagian-bagian interior mobil mobil sehingga memicu timbulnya bau pada interior.

2. Pulang Mudik, Saatnya Usir Bau di Kabin Mobil (Bagian I)

Lebaran telah usai, sebagian besar perantau sudah kembali dari kampung halamannya untuk melanjutkan aktivitasnya di kota asal. Banyak dari pemudik menggunakan mobil pribadi saat menuju kampung halaman. Melakukan perjalanan dalam waktu tempuh cukup lama seperti mudik lebaran bisa berdampak kurang baik terhadap kenyamanan interior mobil.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di mobil sepanjang perjalanan dapat menumbulkan bau tidak sedap. Tumpahan makanan dan minuman serta kotoran yang lama menempel pada jok mobil memicu timbulnya bau pada interior.

3. Loncat dari Jembatan Gantung, Mobil Ini Nyebur Sungai

Aksi menyeberangi jembatan yang terbuka seperti pada film Holywood dilakukan oleh stuntman profesional dan dengan perhitungan yang matang. Aksi seperti ini juga tidak dianjurkan untuk ditiru oleh orang awam.

Meskipun begitu, seorang pengemudi di Belanda dengan nekatnya melompati jembatan gantung yang terbuka usai digunakan untuk kapal melintas. Mobil berkelir abu-abu ini berhasil menerobos palang penghalang yang sudah tertutup.

Tanpa perhitungan yang matang, mobil langsung digeber saat kondisi jembatan belum tertutup rapat. Akibatnya, mobil dari jenis station wagon yang ia kendarai tercebur ke sungai akibat membentur bibir jembatan

4. Otopedia: Kencan Singkat dengan Mobil Ikonik Italia, Fiat 500

Otopedia kali ini mengajak Anda untuk berkencan singkat dengan Fiat 500. Dipandu host cantik kami, Farhannisa Nasution, ia akan memandu Anda untuk lebih dekat dengan mobil ikonik asal Italia ini.

5. Cuci Mobil Sendiri, Perhatikan Hal Penting Ini (Bagian I)

Usai melakukan perjalanan jauh seperti mudik Lebaran ataupun pergi liburan, kondisi mobil biasanya kotor terkena debu maupun lumpur. Kondisi mobil yang dekil tentu tidak sedap dipandang.

Tidak ada salahnya Anda mencuci mobil sendiri di rumah. Mencuci mobil sendiri juga mendatangkan kepuasan tersendiri bagi pemilik mobil yang sukses membuat tunggangan kesayangan jadi kinclong.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini