Sukses

Yang Baru di Great New Daihatsu Xenia

Segala perubahan di low MPV jagoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu tersibak.

Liputan6.com, Jakarta - Great New Daihatsu Xenia menampakkan diri. Melalui sebuah informasi yang didapat Liputan6.com, segala perubahan di low MPV jagoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu tersibak.

Memang, Great New Xenia punya tampilan yang mirip dengan Grand New Avanza. Sebab, keduanya lahir berkat kolaborasi Daihatsu-Toyota.

Video berdurasi 12 menit dan 25 detik ini menjelaskan sektor perubahan di Great New Xenia. Pertama desain kap dibuat lebih stylish untuk memperkuat kesan kokoh. Mobil juga memiliki multi reflector headlamp yang terintegrasi dengan grill bagian atas.

Pada tipe R Sporty dan M Deluxe, sama-sama punya desain bumper depan baru dengan airdam. Bedanya, R Sport punya front bumper guard dengan kombinasi black matte.

Bentuk grill di setiap tipe Great New Xenia berbeda-beda. Ada empat bentuk grill yang masing-masing tertuang pada Tipe R Sporty, R, X Deluxe dan M Deluxe, serta Tipe X, M dan D.

Pada Tipe R Sporty, Daihatsu membekalinya dengan daytime running light (DRL), desain velg lima palang dengan aksen black polish (R Sport dan X Deluxe, side stone guard, (R Sporty dan X Deluxe), juga spoiler belakang dengan high mount stop lamp (R Sporty, X Deluxe dan M Deluxe).

Nah, untuk urusan jantung pacu, Great New Xenia menggunakan mesin baru, yakni 1NR Dual VVT-i berkubikasi 1.298 cc. Sementara mesin lama Xenia adalah K3-VE DOHC VVT-i.

Sebagai mobil keluarga, Daihatsu pun tak luput melakukan perubahan dengan meningkatkan sistem penggerak untuk menghasilkan noise and vibration (NV) yang lebih baik, juga peningkatan struktur bodi yang lebih kaku dan perbaikan suspensi.

Great New Xenia pun disokong multi information display (MID), immobilizer, window jam protection, dan side impact beam.

Sementara itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diharapkan membuka selubung Great New Xenia bersamaan dengan hadirnya Grand New Avanza pada 12 Agustus mendatang.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.