Sukses

Main di Segmen Premium, Pikap Mercedes Didukung Mesin 3,0 Liter

Mesin berikut rekayasa teknis pada pikap ini tetap dilakukan oleh Mercedes Benz.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk memproduksi model pikap yang digarap bersama aliansi Renault-Nissan. Pikap ini akan dipersiapkan pabrikan berlogo three pointed stars untuk bermain di segmen premium.

Dilansir Paultan, Senin (27/7/2015), pikap ini dibangun dengan basis dari Nissan Navara NP300 terbaru. Sebagai pikap premium, pabrikan ingin jika mesin berikut rekayasa teknis pada pikap ini tetap dilakukan oleh Mercedes.

"Untuk menghasilkan harga yang menarik, kami menggunakan platform bersama. Namun, kegiatan seperti merancang dan pengembangan dilakukan oleh Mercedes sesuai dengan kriteria pabrikan. Hasilnya, interior maupun eksterior sangat kental cita rasa Mercedes Benz," beber Thomas Weber, anggota dewan Daimler.

Untuk jantung mekanis, pikap ini dipersenjatai mesin V6 berkapasitas 3,0 liter turbodiesel. Daya maksimal yang mampu dilontarkan mesin tersebut mencapai 258 Tk dengan torsi 620 Nm.

Adapun mesin yang digunakan ini serupa dengan mesin pada model kendaraan penumpang Mercedes lainnya termasuk S-Class dan GLE-Class. Pikap ini hadir hanya dalam dalam model double cabin.

Menurut kabar, pabrikan akan memproduksi pikap ini di dua lokasi yaitu pabrik Renault di Cordoba (Argentina) serta pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol. Pikap ini akan mulai dipasarkan pada 2018 mendatang dengan negara tujuan di kawasan Amerika Latin, Afrika Selatan, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.