Sukses

Aksi Kompak Warga Evakuasi Korban Kecelakaan Sepeda Motor

Pemotor ini terjepit di kolong mobil dan kesulitan bernapas.

Liputan6.com, Dallas - Meskipun terkenal dengan sifat individualnya, masyarakat di Amerika Serikat (AS) rupanya masih mau saling gotong royong untuk masalah kemanusiaan. Aksi terpuji ini ditunjukkan ketika terjadi insiden tabrakan antara sepeda motor dengan mobil di Dallas, Texas.

Dilansir Telegraph, insiden ini bermula ketika sebuah sepeda motor menabrak bagian belakang mobil hingga membuat si pengendara terlempar masuk ke kolong mobil dan membua pemotor perempuan ini terperangkap.

Petugas berwenang yang segera datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap si pengendara. Awalnya sang petugas mengandalkan dongkrak. Tapi upaya ini tak berhasil hingga akhirnya petugas meminta bantuan untuk membawakan peralatan cadangan.

Melihat nyawa korban yang terancam, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian kemudian berbondong-bondong datang menolong. Dengan kompaknya, mereka mengangkat mobil dengan tangan kosong dan kemudian si pemotor dikeluarkan oleh tim evakuasi.

Setelah berhasil dikeluarkan dari kolong mobil, korban pun segera dilarikan ke rumah sakit oleh pihak kepolisian Dallas. Dari hasil pemeriksaan, pemotor nahas tersebut tidak mengalami luka berat usai terlibat insiden yang berpotensi maut itu.



(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini