Sukses

Suzuki S-Cross Jajaki Pasar India

Setelah menyapa publik Eropa dan Australia, Suzuki S-Cross menuju India.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki siap memperluas wilayah pemasaran crossover S-Cross. Setelah menyapa publik Eropa dan Australia, Suzuki S-Cross akan menghampiri konsumen India.

Dilansir AutocarIndia, Senin (27/7/2015), Suzuki S-Cross rencananya akan diluncurkan pada 5 Agustus 2015. Model ini dipasarkan oleh Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek Suzuki di India.

Setidaknya ada dua tipe mesin yang digunakan S-Cross, yakni mesin diesel DDiS 320 berkapasitas 1,6 liter dan DDiS 200 1,3 liter. Mesin 1,6 liter yang digunakan mampu menghembuskan tenaga 118 Tk, sementara mesin 1,3 sanggup menghembuskan tenaga hingga 89 Tk.

Menyoal konsumsi bahan bakar, Suzuki mengklaim mesin 1,6 memiliki efisiensi BBM 22,7 km/liter, sedangkan 1,3 liter mencapai 23,65 km/liter.

Suzuki S-Cross tersedia dalam lima varian, yakni Sigma, Sigma (O), Delta, Zeta dan Alpha. Pilihan varian ini tersedia di tipe mesin 1,3 liter, sementara pilihan mesin 1,6 liter hanya menawarkan tiga varian teratas.

Varian tertinggi S-Cross dkilengkapi fitur dual airbags di depan, ABS, lampu depan projector. sensor parkir belakang, kamera belakang, kontrol cuaca dan sistem infotainment menggunakan layar sentuh.

Sebagai informasi, Suzuki S-Cross akan diniagakan secara eksklusif di showroom Nexa. Model ini diposisikan untuk berhadapan dengan Renault Duster, Ford EcoSport dan new Hyundai Creta.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini