Sukses

Top 5 Otomotif: Velg Bajaj Pulsar Ambrol Bikin Penasaran

Penjelasan soal velg Bajaj Pulsar RS200 yang ambrol sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Penjelasan soal velg Bajaj Pulsar RS200 yang ambrol sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu alasan mengapa filter udara wajib diperhatikan hingga Daihatsu Xenia Baru sandang nama `Great New` tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 27 Juli:

1. Penjelasan Bajaj Soal Velg Pulsar RS200 yang Ambrol


Beberapa waktu lalu publik dikejutkan mengenai insiden terhadap motor sport Bajaj Pulsar RS200. Model terbaru Bajaj Auto tersebut mengalami pecah pada velg hingga berujung ambrol.

Kali ini, pihak Bajaj Auto selaku produsen pun angkat bicara mengenai kasus pecahnya velg pada Bajaj Pulsar RS200 saat direm secara mendadak. Padahal, usia sepeda motor baru saja digunakan selama dua bulan.

2. Kenapa Kondisi Filter Udara Wajib Diperhatikan?


Salah satu akibat dari filter udara motor skutik yang kotor adalah tarikan jadi terasa berat. Selain berat, tentu ini juga membuat konsumsi BBM menjadi semakin boros.

Karena itu, merawat filter udara pada skutik sangat penting dan harus jadi prioritas setiap kali Anda melakukan perawatan pada bengkel.

3. Jangan Sepelekan Peran Tutup Pentil


Banyak yang meremehkan tutup pentil. Mereka menganggap part tersebut tidak ada manfaatnya. Padahal, anggapan tersebut sangat salah.

Pada dasarnya, fungsi tutup pentil sebenarnya adalah untuk melindungi beberapa bagian kecil seperti sil karet, penonjok, dan per. Bagian ini menjadi tempat keluar masuknya angin. Jika ingin mengeluarkan angin, maka tinggal tekan saja bagian ini.

4. Tidak Pakai Seat Belt, Kuntilanak Terlempar dari Mobil


Insiden lalu lintas tidak hanya dialami oleh manusia tetapi bisa juga dialami makhluk gaib seperti kuntilanak. Di Malaysia, seorang kuntilanak terlempar keluar dari mobil akibat lupa memakai sabuk keselamatan.

Kuntilanak tidak beruntung ini bermaksud menakuti wanita yang sedang mengemudi sendirian. Makhluk berambut panjang yang sedang duduk di kursi belakang ini dengan sengaja memberikan tisu ke si wanita setelah ia bersin-bersin.

5. Daihatsu Xenia Baru Sandang Nama `Great New`


Setelah informasi soal Grand New Avanza mengguyur jagat maya, kini giliran sosok Daihatsu Xenia baru terkuak. Dari informasi yang Liputan6.com peroleh, dijelaskan bahwa low MPV itu hadir dengan sejumlah perubahan.

Mirip seperti Grand New Avanza, konsep eksterior Great New Xenia pun dibuat lebih stylish dan kokoh.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.