Sukses

Karena Nomor VIN, Dealer Ini Jual Mobil Rp 400 Juta Lebih Mahal

Dealer Craigslist menjual salah satu uni Hellcat dengan harga Rp 400 juta lebih mahal karena angka terakhir VIN 666.

Liputan6.com, San Francisco - Dodge Challenger SRT Hellcat menjadi salah satu mobil yang paling garang di saat ini. Bagaimana tidak, mesin V8 mobil ini mampu semburkan tenaga hingga 707 Tk.

Entah percaya takhayul atau bagaimana, sebuah dealer bernama Craigslist di San Francisco, Amerika Serikat (AS) menjual salah satu unit Hellcat dengan harga US$ 30 ribu atau sekira Rp 404 juta lebih mahal dari harga jual biasa hanya karena angka terakhir VIN number-nya bertuliskan 666, angka yang identik dengan unsur magis.

Melansir Autoblog, Selasa (28/7/2015), Craigslist menjual Hellcat unik ini seharga US$ 89 ribu, sementara harga jual aslinya hanya US$ 59 ribu saja.

Dealer tersebut mengklaim angka tersebut sangat langka. "Mobil ini pasti akan menjadi barang kolektor yang nilainya akan terus meningkat," kata Craigslist di situsnya.

Craigslist sendiri optimistis unit ini akan cepat terjual. Menurutnya, banyak orang yang peduli dengan VIN (Vehicle Identification Number) mobilnya.

Dealer mengklaim Hellcat ini sama sekali belum diuji coba. Pembeli akan menjadi orang pertama yang merasakan sensasi mobil ini.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.