Sukses

Taksi Online Tawarkan Layanan Mobil Listrik

Yandex Taxi asal Rusia baru saja membeli banyak mobil listrik Tesla Model S untuk mereka operasikan di jalanan kota Moskow, Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Telah banyak kisah tentang mobil sport disulap menjadi taksi. Tetapi, sejauh ini belum ada perusahaan taksi yang menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya kecuali perusahaan asal Rusia ini.

Dilaporkan Worldcarfans, Yandex Taxi asal Rusia baru saja membeli banyak mobil listrik Tesla Model S untuk mereka operasikan di jalanan kota Moskow, Rusia. Tidak dijelaskan berapa unit yang mereka beli dari Tesla.

Sebagai taksi, Model S ini kelirannya diubah menjadi kuning dengan motif catur berwarna hitam di atap mobil dan sedikit di bagian headlamp.

Adapun Yandex Taxi adalah perusahaan transportasi yang mirip dengan Uber. Mereka menyediakan aplikasi yang memungkinkan konsumen memesan taksi secara online.

Sebelumnya, ibu kota Rusia ini bukanlah kota pertama yang menawarkan jasa taksi dengan mobil listrik. Bandara Schiphol di Amsterdam, Belanda, misalnya, juga telah menyediakan layanan taksi listrik berjumlah 167 unit.

Adapun Tesla Model S yang dilengkapi dengan baterai 60 kWh mampu semburkan tenaga 380 Tk. Mesin tersebut membuat mobil berakselarasi dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik sebelu mencapai kecepatan maksimal 193 km/jam.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.