Sukses

Sekawanan Bebek Kacaukan Jalan Tol

Tidak ada mobil yang mengalami tabrakan akibat menghindari bebek tersebut.

Liputan6.com, Minnesota - Lagi-lagi kawanan bebek kembali menimbulkan kekacauan lalu lintas. Kali ini, kerumunan bebek yang terdiri dari seekor induk dan beberapa anaknya nyaris membuat kecelakaan di Interstate 35, jalan bebas hambatan di Minnesota.

Dilansir Telegraph, Selasa (28/7/2015), kerumunan bebek ini menyeberang jalan ketika kondisi lalu lintas sedang ramai. Terlebih, jalan bebas hambatan ini merupakan salah satu jalan tersibuk di Amerika Serikat.

Para pengguna jalan yang melaju dengan kecepatan tinggi terpaksa banting setir menghindari kawanan bebek yang menyeberang. Dari rekaman CCTV terlihat jika induk bebek memimpin anak-anaknya menyeberang jalan bebas hambatan yang terdiri dari empat lajur.

Dijelaskan, setidaknya ada belasan mobil yang banting setir agar tidak menabrak barisan bebek ini. Untungnya, tidak ada mobil yang mengalami tabrakan akibat menghindari bebek tersebut.

Pihak kepolisian pun memperingatkan para pengemudi agar tidak sampai banting setir ketika melihat binatang liar yang menyeberang jalan. Sebab, risiko saat berhenti menghindari satwa liar sangat tinggi dan berpotensi menyebabkan insiden. Oleh karena itu, para pengemudi yang banting setir hingga menyebabkan kecelakaan maut nantinya akan dikenai dakwaan kriminal.



(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini