Sukses

Uniknya Otopet Listrik Garapan Volkswagen

Baru-baru ini, Volkswagen meluncurkan otopet listrik bernama Last Mile Surfer.

Liputan6.com, London - Pasar roda dua dan tiga yang besar ternyata membuat pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, memutuskan untuk turut serta berkompetesi disana. Baru-baru ini, mereka meluncurkan otopet listrik bernama Last Mile Surfer.

Dilaporkan Bikewale, otopet ini adalah kendaraan kecil listrik pertama ciptaan VW. Dengan berat hanya 11 kg, otopet diklaim nyaman digunakan untuk jalan-jalan.

Dengan bentuknya yang kecil, kendaraan mini ini muat di bagasi mobil sehingga dapat dibawa kemanapun. Tenaga Last Mile Surfer berasal dari baterai lithium-ion yang mampu menempuh jarak 20 km dalam satu kali isi ulang.

Dilihat dari bentuknya, posisi pengemudi harus berdiri. Adapun yang belum jelas adalah bagaimana cara menjalankannya, apakah dengan pedal gas atau yang lain.

VW mengatakan bahwa Last Mile Surfer akan dijual di Inggris tahun depan. Otopet mini ini dibanderol dengan harga mulai dari 700 pound sterling atau sekira Rp 14,6 juta.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini