Sukses

Top 5 Otomotif: Porsche Nyaris Tabrak Pejalan Kaki Paling Populer

Berikut adalah top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa, 28 Juli 2015.

Liputan6.com, Saint Tropez - Aksi pengendara Porsche yang hampir menabrak pejalan kaki karena ingin pamer dengan teman-temannya sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, ban tanpa tekanan angin produksi Hankook Tire yang berhasil melakukan uji coba dengan kendaraan listrik juga tak luput dari sorotan.

Berikut adalah top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa, 28 Juli 2015.

1. Bertingkah, Porsche Nyaris Tabrak Pejalan Kaki

Mengendarai supercar butuh kemampuan berkendara yang mumpuni dan sanggup menahan godaan untuk menggeber mobil. Sayangnya, tidak semua orang sanggup menahan godaan dari performa mesinnya yang gahar.

Akibatnya, sering terjadi insiden yang nyaris memakan korban jiwa karena arogansi para pengemudi supercar. Salah satu contohnya terjadi beberapa waktu lalu di pelataran parkir Hotel Epi Plage di Saint Tropez.

2. Ban Tanpa Tekanan Angin Sukses Diuji Coba

Hankook Tire mengumumkan kesuksesan uji coba berkendara dan pengendalian pada ban tanpa tekanan angin terbaru yang bernama Hankook iFlex.

Ban tanpa tekanan angin atau non-pneumatik (NPT) ini, sesuai namanya, tidak memerlukan tekanan angin untuk berfungsi. Adapun ban yang sukses diuji coba ini adalah ban berkonsep NPT kelima yang dirilis Hankook Tire.

3. Karena Nomor VIN, Dealer Ini Jual Mobil Rp 400 Juta Lebih Mahal

Dodge Challenger SRT Hellcat menjadi salah satu mobil yang paling garang di saat ini. Bagaimana tidak, mesin V8 mobil ini mampu semburkan tenaga hingga 707 Tk.

Entah percaya takhayul atau bagaimana, sebuah dealer bernama Craigslist di San Francisco, Amerika Serikat (AS) menjual salah satu unit Hellcat dengan harga US$ 30 ribu atau sekira Rp 404 juta lebih mahal dari harga jual biasa hanya karena angka terakhir VIN number-nya bertuliskan 666, angka yang identik dengan unsur magis.

4. Aksi Seru Pengejaran Maling Motor yang Berakhir Mengerikan

Tidak hanya di Indonesia, aksi pencurian sepeda motor juga sering terjadi di Taiwan. Di negara tersebut, para pencurinya bahkan lihai menghindari kejaran polisi.

Melalui video yang dilansir Visordown, terlihat seorang pencuri sanggup menghindari kejaran polisi. Pencuri ini memacu skutik curiannya dengan kecepatan tinggi.

5. Inikah Penantang Lamborghini Aventador SV dari Ferrari?

Persaingan antara Ferrari dan Lamborghini semakin memanas. Menurut laporan, pabrikan kuda jingkrak sedang mempersiapkan versi balap Berlinetta F12 untuk menyaingi Lamborghini Aventador SV.

Adalah F12 Speciale, mobil super yang dipersiapkan Ferrari ini sudah dalam tahap akhir. Supercar ini diyakini akan lakoni debut pada Geneva Motor Show 2016.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.