Sukses

Mesin Baru Paling Bersih untuk Chevrolet Colorado

General Motors (GM) baru saja memperkenalkan mesin baru terbersih untuk Chevrolet Colorado.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) baru saja memperkenalkan mesin turbo Diesel Duramax empat silinder dengan kapasitas 2,8 liter. Mesin baru ini akan diinstalasi pada 2016 Chevrolet Colorado.

Dengan mesin ini, Colorado akan bertenaga 183 Tk dan torsi 500 Nm. Adapun mobil ditawarkan hanya dengan satu varian, yaitu transmisi otomatis enam percepatan.

Menurut GM, mesin Diesel tersebut adalah yang terbersih yang pernah mereka produksi. Mesin ini dibuat dengan menerapkan teknik exhaust gas recirculation (EGR) system yang bekerja untuk mengurangi kadar NOx pada gas buang.  

Selain itu, mesin ini juga diklaim lebih senyap dan halus dengan alat bernama Centrifugal Pendulum Vibration Absorber (CPVA). Alat ini pada dasarnya merupakan peredam.

GM berharap, mesin baru ini akan mulai ditawarkan pada September di AS untuk model LT dan Z71 Crew Cab. Adapun harga mobil itu sendiri nantinya lebih mahal US$ 3.730 atau sekira Rp 50,2 juta dibanding mobil dengan mesin standar.

Selain Colorado, mesin ini juga akan ditanamkan pada GMC Canyon, khususnya versi SLE dan SLT Crew Cab. Pada model ini, GM membanderol mesin Duramax dengan harga yang sama.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.