Sukses

Kebablasan, Bus Pariwisata Nekat Putar Balik di Jalan Tol

Ulah yang dilakukan pengemudi bus pariwisata ini menimbulkan kemacetan di jalan tol.

Liputan6.com, Warsawa - Aksi ugal-ugalan yang dilakukan pengemudi angkutan umun tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara Eropa yang cukup maju seperti Polandia, perilaku serupa juga masih sering ditemui.

Kali ini, aksi sembrono dilakukan oleh pengemudi bus pada suatu jalan bebas hambatan di Polandia. Bus ini dengan sengaja memutar balik meskipun tidak ada rambu yang memperbolehkan memutar balik.

Dari video yang dilansir Carbuzz, Rabu (29/7/2015), ulah yang dilakukan pengemudi bus pariwisata ini bahkan menimbulkan kemacetan di jalan tol. Pasalnya, badan bus yang cukup besar butuh waktu yang cukup lama untuk mendapat haluan memutar di jalan yang cukup sempit.

Ulah pengemudi bus ini pun menimbulkan emosi bagi para pengguna jalan lain. Akibatnya, para pengguna jalan yang kesal dengan sengaja membunyikan klakson keras-keras.

Bisa jadi, ulah yang dilakukan oleh pengemudi bus pariwisata ini disebabkan karena ia terlewat alias kebablasan untuk masuk ke suatu jalan bercabang atau rest area. Apapun alasannya, tindakan yang dilakukan ini tidaklah dibenarkan karena melanggar lalu lintas.



(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.