Sukses

Kerennya Polisi San Fransico Dinas Pakai Armada `Dua Alam`

Bukan hanya polisi Dubai, polisi San Fransisco juga keren dengan mengendarai kendaraan amfibi tiap akhir pekan.

Liputan6.com, San Francisco - Siapa bilang polisi Dubai adalah satu-satunya polisi yang glamor di dunia? Kepolisian San Francisco misalnya, di akhir pekan mereka dilengkapi dengan kendaraan amfibi yang `galak` baik di darat ataupun di laut.

Seperti terlihat pada foto, kendaraan amfibi bernama Quadskis tersebut bebas digunakan polisi yang berpatroli. Dilaporkan Autoevolution, harga kendaraan tersebut sangat mahal. Mereka sendiri hanya memiliki tiga unit yang seluruhnya didapat dari donatur.

Ketiga Quadskis ini disumbangkan oleh Marc Benioff, salah satu pemilik sekaligus pendiri Salesforce, perusahaan jasa internet yang berkantor pusat di kota tersebut.

Sayangnya, masih belum banyak orang yang menyukai kendaraan ini, meskipun kendaraan amfibi telah tiga tahun berada di jalanan.

Quadskis tersedia dalam beragam varian bentuk dan spesifikasi. Tetapi, model standarnya dilengkapi dengan mesin 4 langkah yang hasilkan kecepatan tertinggi hingga 72 km/jam, baik di darat ataupun di air.

Di perairan, pengemudi dibantu dengan fitur marine jet propulsion system yang membuat kecepatan kendaraan konstan. Untuk mengubahnya dari mode darat ke air, pengemudi tinggal menekan tombol dan menunggu proses transisi sekira lima detik saja.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.