Sukses

Di Inggris, `Gadis` Seksi Ditugasi Jaga Rambu Batas Kecepatan

Casandra sanggup membuat pengendara secara tidak sadar memperlambat laju kendaraannya.

Liputan6.com, Leicester - Kadang, menarik perhatian para pengguna jalan perlu cara-cara yang aneh agar berhasil. Inilah yang dilakukan oleh suatu tim bernama Pppppppppprice di Leicester, Inggris, untuk mengimbau para pengemudi menjaga batas kecepatan.

Dilansir Motortorque, Rabu (29/7/2015), tim ini memasang sebuah manekin perempuan seksi yang memegang papan batas kecepatan 48 km/jam. Manekin yang dinamai Casandra ini dipasang di tepi jalan yang sering dilalui mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Ide ini sengaja dilakukan karena pada jalan tersebut terdapat dua rambu batas kecepatan yang berbeda di beberapa ruasnya. Awalnya, banyak orang tertawa saat mengetahui ide ini, namun ternyata ide memasang manekin perempuan tersebut dinilai sukses.

"Saya menghadiri kursus yang membahas tentang kecepatan beberapa tahun lalu dan itu membuat saya tersadar. Perbedaan kecepatan mobil antara 48-64 km/jam secara sederhana dapat menjadi penentu hidup dan mati," ujar kepala tim yang mencetuskan ide ini.

Dijelaskan, banyak pengendara yang mengurangi kecepatan akibat melihat sosok manekin dengan baju hitam itu. Para pengemudi mungkin tidak melihat kecepatan yang ada pada rambu, namun begitu Casandra sanggup membuat pengendara secara tidak sadar memperlambat laju kendaraannya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini