Sukses

Naik Motor Keliling Dunia dalam 15 Bulan

Seorang biker muda asal Inggris berhasil mengelilingi dunia menggunakan sepeda motor kebanggaannya, Triumph Tiger 800 XC.

Liputan6.com, Huntingdon - Seorang biker muda asal Inggris berhasil mengelilingi dunia menggunakan sepeda motor kebanggaannya, Triumph Tiger 800 XC.

Rhys Lawrey yang baru berusia 24 tahun ini berhasil menempuh perjalanan sejauh 90.927 km, mengunjungi 71 negara di enam benua dalam waktu 15 bulan. Ini membuatnya menjadi yang termuda yang pernah melakukan perjalanan serupa.

Dilaporkan Motorbiketimes, Rabu (29/7/2015), mantan bartender tersebut pertama kali berpikir akan mengelilingi dunia adalah saat diajak ayahnya yang juga hobi motor. "Kenapa tidak jika saya berkeliling dunia?" terang Rhys.

Dari tempat tinggalnya di Huntingdon, Inggris, Rhys menembus Eropa, Asia Tengah, dan ke Tiongkok. Dari sana, ia mengunjungi Asia Tenggara sebelum menyebrang ke Australia dan Selandia Baru.

Dari negara di tenggara Indonesia tersebut, ia kemudian menuju Amerika Serikat (AS). Setelah itu, ia masuk ke Afrika sebelum akhirnya mencapai garis akhir di London.

Melalui perjalanannya ini, beragam pengalaman didapatkannya. Ia, misalnya, dipaksa untuk membayar uang 100 Yuan setelah menyenggol mobil di Tiongkok. Ia juga pernah terperangkap di bawah motornya di salah satu gurun Turkmenistan.

Saat ini, ia mengaku sedang menyesuaikan diri kembali dengan normalitas. Selain itu, Rhys juga berhasil kumpulkan dana 2.500 pound sterling untuk kegiatan amal.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini