Sukses

Bermasalah, Mini Cooper Ditarik

Mini secara resmi menarik (recall) 30.456 Cooper dan Cooper S di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Detroit - Mini secara resmi menarik (recall) 30.456 Cooper dan Cooper S di Amerika Serikat (AS). Penarikan ini dilakukan karena adanya potensi masalah pada bagian side impact protection.

Selain di AS, menurut juru bicara Mini, penarikan juga dilakukan pada 4.130 unit kendaraan lainnya yang ada di Kanada.

Dilaporkan Automotive News, masalah pada side impact protection membuat penumpang yang berada di kursi belakang berpotensi mengalami cedera yang lebih parah jika terjadi kecelakaan, terutama jika ada benturan dari samping.

Adapun penarikan ini meliputi Cooper dan Cooper S empat pintu model tahun 2014-2015 serta John Cooper Works. Sebelumnya, masalah ini diketahui setelah National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melakukan tes kecelakaan pada model tersebut.

Nantinya, pemilik mobil yang terkena penarikan akan diberi tahu melalui surat mulai 12 September. Setelah itu, pemilik tinggal memperbaiki mobil di dealer Mini terdekat tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

Untuk memperbaiki masalah ini, bahan penyerap benturan tambahan akan dipasangkan antara bagian belakang panel sisi interior dan body mobil.

Untungnya, sampai sekarang belum ada laporan yang menyatakan adanya cedera karena masalah ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini