Sukses

Jangan Tiru Adegan Ini

Aksi ini dilakukan di atas KTM Duke yang ingin menampilkan gaya stopie.

Liputan6.com, California - Aksi stunt dengan sepeda motor pasti dilakukan dengan penuh perhitungan, mengingat risikonya yang cukup besar. Bayang-bayang cidera sudah pasti menghantui para stuntman jika gagal melakukan aksi stunt dengan sepeda motor.

Oleh karena itu, aksi stunt juga dilakukan oleh kalangan profesional dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai. Hal ini bertujuan meminimalisir cidera jika aksi stunt gagal.

Sayangnya, tidak semua orang peduli akan keselamatan saat melakukan aksi stunt. Para penunggang roda dua kerap nekat melakukan aksi stunt tanpa menggunakan safety gear.

Pada video yang dilansir dari Autoevolution, Kamis (30/7/2015), diperlihatkan contoh buruk aksi stuntman tanpa mengenakan safety gear. Selain itu, aksi akrobatik di atas roda dua ini juga turut serta mengajak anak-anak di mana keduanya tidak mengenakan helm.

Aksi ini dilakukan di atas KTM Duke yang ingin menampilkan gaya stopie atau menghentikan sepeda motor hingga roda belakang terangkat. Sayangnya, si pengendara dengan sembrono memacu tunggangannya melebihi batas kecepatan dan dilakukan di jalanan yang ramai pejalan kaki.

Akibatnya, aksi stopie pun berujung nahas. Momentum yang terlalu besar ketika roda belakang terangkat malah membuat sepeda motor terhempas ke depan.

Baik pengendara dan boncengers-nya pun tersungkur. Sepeda motor dari jenis naked bike ini lantas menimpa keduanya hingga saling tindih.

Dari video tampak keduanya dalam kondisi baik-baik saja. Namun demikian, bisa saja salah satu di antara mereka giginya patah atau retak pada tulang wajah akibat mencium aspal akibat tidak mengenakan safety gear.



(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini