Sukses

Volkswagen Hadirkan Aplikasi Android Auto dan Apple CarPlay

Volkswagen akan melengkapi model terbaru mereka dengan sistem infotainment bernama MIB II yang berisi Android Auto dan Apple CarPlay.

Liputan6.com, Detroit - Volkswagen dikabarkan akan melengkapi model terbaru mereka dengan sistem infotainment baru bernama MIB II.

Fitur baru ini diklaim sebagai teknologi paling komprehensif dari layanan yang tersedia dalam industri otomotif saat ini. Dilaporkan Worldcarfans, MIB II memiliki prosesor yang lebih cepat, serta grafis tajam yang menampilkan resolusi tinggi.

Selain itu, yang paling signifikan dari MIB II adalah adanya Apple CarPlay, Android Auto, dan kompatibilitas MirrorLink.

VW mengatakan bahwa fitur tersebut membuat mereka menjadi pabrikan pertama yang menciptakan mobil yang menawarkan tiga teknologi dominan yang dapat terintegrasi dengan smartphone di dalam kendaraan.

Selain melalui sistem infotainment, VW juga membuktikan komitmennya dalam mendorong pengembangan mobil yang lebih terkoneksi dan cerdas dengan sistem konektivitas Car-Net.

Adapun Car-Net sendiri akan dilengkapi tiga bidang utama, yaitu  "Security & Service," "Guide & Inform," dan "App-Connect."

Dilaporkan, fitur-fitur anyar ini baru ini akan ditawarkan pada berbagai model 2016, di mana model pertama akan hadir tiga bulan lagi. Sayang, tidak dijelaskan model apa yang dimaksud.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini