Sukses

TVS Apache RTR 200 Siap Meluncur

TVS berencana untuk meluncurkan Apache RTR 200 baru. Kemungkinan besar model ini akan hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Delhi - TVS berencana untuk meluncurkan Apache RTR 200 baru. Sebelumnya, konsep motor ini telah diperkenalkan di ajang Delhi Auto Expo tahun lalu.

Tidak banyak yang diketahui dari streetfighter ini selain ia dilengkapi dengan mesin 200 cc. Bentuknya pun belum tentu sama persis dengan konsep yang pernah dipamerkan.

Tetapi, menurut laman Bikewale, bentuk keseluruhan Apache RTR 200 ini bisa jadi mirip dengan Apache RTR 180. Begitu pula dengan mesinnya.

Menurut sumber yang sama, mesin Apache RTR 200 akan menggunakan versi rebored dari Apache RTR 180 yang hasilkan tenaga 20 Tk. Sama dengan Apache RTR 180, versi 200 cc ini juga kemungkinan akan ditawarkan dalam versi ABS dan non ABS.

Pasca diluncurkan, motor ini langsung akan menjadi pesaing serius dari streetfighter lain seperti Bajaj Pulsar 200 NS.

Selain itu, motor ini kemungkinan besar juga akan hadir di Indonesia. Dalam peluncuran skutik Dazz DFI beberapa waktu yang lalu, President Director PT TVS Motor Company Indonesia, Anandakhrisnan, mengatakan hal tersebut.

"Next launch itu Apache 200 cc yang pernah kami tampilkan di Jakarta Fair tahun lalu," kata Anandkhrisnan. Ia mengatakan akan meluncurkan Apache RTR 200 akhir tahun ini.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini