Sukses

Tunggangi Benelli, Bikers Indonesia Keliling Dunia

Mario Iroth, bikers asal Indonesia, memutuskan untuk menggunakan Benelli TNT 600i dalam petualangannya dari Indonesia menuju Perancis.

Liputan6.com, Mumbai - Mario Iroth, biker asal Indonesia, memutuskan untuk menggunakan Benelli TNT 600i dalam petualangannya dari Indonesia menuju Perancis.

Dalam hal ini, Iroth memiliki alasannya tersendiri mengapa ia menggunakan motor dari salah satu produsen sepeda motor tertua asal Italia tersebut. Menurutnya, Benelli adalah sepeda motor yang bisa diandalkan.

"Setelah menyelesaikan leg pertama perjalanan saya, saya benar-benar puas dengan keputusan saya. Benelli TNT 600i kuat dan dapat diandalkan," katanya sebagaimana dikutip dari laman otomotif asal India, Motoroids.

Iroth menambahkan, naked bike tersebut telah membuktikan kemampuannya. "Bergairah dan terbukti kapabilitasnya sebagaimana yang banyak dibicarakan," tambahnya.

Alasan ini cukup berdasar. Pasalnya, spesifikasi Benelli TNT 600i memang mumpuni. Berdasarkan laman Autos Maxabout, kapasitas mesin Benelli TNT 600i adalah 600 cc yang semburkan tenaga 85 Tk dan torsi 54,6 Nm.

Di India, motor ini dibanderol dengan harga 515 ribu rupee atau sekira Rp 108,4 juta (Kurs: Rp 201/rupee). Sayang, berdasarkan laman Benelli Indonesia, motor ini tidak dijual di Tanah Air.

Sebagai tambahan, Touring Mario Iroth yang menempuh jarak tidak kurang dari 25 ribu km ini bertujuan untuk menginspirasi para bikers untuk melakukan hal-hal positif. Mario memulai perjalanannya dari Indonesia pada 21 April lalu dan diperkirakan akan mencapai garis finish di Perancis pada akhir September nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.