Sukses

Diproduksi di Thailand, Ford Everest Disebar ke Asia Pasifik

Produksi all new Ford Everest dilakukan di pabrik AutoAlliance Thailand, Rayong.

Liputan6.com, Chiang Rai - All new Ford Everest lahir dengan perubahan total. Desainnya kini jauh lebih macho dan memiliki kemampuan on road serta off road yang mumpuni.

Untuk kawasan Asia Pasifik, produksi all new Ford Everest dilakukan di pabrik AutoAlliance Thailand, Rayong, Thailand. Artinya, Everest yang nanti masuk ke Indonesia diimpor secara utuh dari Negeri Gajah Putih.

"Unitnya nanti akan dikirim ke beberapa negara, seperti Afrika, India, termasuk Australia," Bagus Susanto Managing Director PT Ford Motor Indonesia di sela media test drive all new Ford Everest di Chiang Rai, Thailand, Kamis (30/06).

Namun dirinya tidak dapat merinci berapa kuota yang didapat untuk pasar Indonesia lantaran produksi all new Everest baru dimulai belum lama ini.

"Belum tahu (berapa kuota di Indonesia) karena belum diluncurkan juga. Produksinya juga baru dimulai. Di Thailand saja Everest baru mau di-launching minggu depan," jelasnya.

Menyoal tipe yang akan ditawarkan untuk pasar nasional, Bagus enggan membeberkan secara detil. Meski begitu dirinya mengindikasikan, ada tipe yang disodorkan nanti lebih baik dibanding di Thailand.

"Punya kita lebih bagus dari di sini (Thailand), kami punya yang 2.2 liter tapi sudah elektrik semua," pungkasnya.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini