Sukses

Klub Motor Jadul Juga Ngetren di Thailand

Motor yang digunakan anggota klub nyentrik ini merupakan merek Honda lansiran era 80-90an.

Liputan6.com, Chiang Rai - Tren komunitas sepeda motor oldschool tidak hanya dijumpai di Indonesia. Di Thailand, komunitas seperti ini ternyata juga populer.

Hal itu Liputan6.com jumpai bersama rombongan media test drive All New Ford Everest di Wat Rong Khun atau White Tample di Chiang Rai, Thailand.

Belasan sepeda motor yang digunakan anggota komunitas yang beranggotakan anak muda ini terparkir rapi di pelataran parkir. Motor yang digunakan anggota klub nyentrik ini merupakan merek Honda lansiran era 80-90an.

Gaya klub motor di Thailand

Motor-motor yang digunakan tidak asing bagi bikers Tanah Air khususnya pengguna Honda. Pasalnya, seluruh motor yang dipakai pernah dipasarkan di Indonesia. Beberapa model di antaranya, adalah Honda C70, CB100, Astrea Star, Astrea Prima, dan Astrea Grand.

Menariknya, komunitas ini mirip dengan komunitas yang beredar di nusantara. Mereka menggunakan jaket dengan banyak ditempeli emblem serta "bendera" kebanggaan dengan lambang banteng.

Dari informasi yang dihimpun, rombongan muda-mudi ini ternyata bukan merupakan warga setempat. Mereka berasal dari Chiang Mai yang melakukan touring ke Chiang Rai. Adapun jarak dari Chiang Mai ke Chiang Rai mencapai 150 km di mana jika menggunakan mobil dapat ditempuh dalam waktu tiga jam.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini