Sukses

Ford Tetap Sarankan Penggunaan Bensin RON 92

Meski kualitasnya lebih baik dari Premium, Pertalite tidak disarankan untuk mobil Ford.

Liputan6.com, Chiang Rai - PT Pertamina (Persero) telah resmi menjajakan bensin jenis baru yang diberi nama Pertalite. Pro dan kontra pun muncul seiring dengan kehadiran bensin dengan oktan RON 90 tersebut.

Berdasarkan posisinya, Pertalite berada di atas Premium dan ada di bawah Pertamax. Meski kualitasnya lebih baik dari Premium, Pertalite tidak disarankan untuk mobil Ford.

Hal itu disampaikan Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, di sela kegiatan media test drive All New Everest di Chiang Rai, Thailand.

"Pakai Premium pun produk kami tidak masalah, apalagi Pertalite. Pada dasarnya kami mengacu pada rekomendasi pabrikan di mana mesin produk kami dianjurkan untuk menggunakan RON 92 atau setara Pertamax," katanya.

Lebih lanjut Bagus menyampaikan, penggunaan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan bisa menjaga performa kendaraan tetap optimal.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.