Sukses

Pemilik Mobil BMW Diberi Uang Tunai Rp 13,4 Juta

Sejumlah 100 pemilik BMW i3 mendapat dana tunai sebesar Rp 13,4 juta.

Liputan6.com, San Francisco - Sejumlah 100 pemilik BMW i3 di wilayah San Francisco yang berpartisipasi dalam sebuah proyek percontohan mendapat dana tunai sebesar US$ 1.000 atau sekira Rp 13,4 juta (kurs: Rp 13.482/US$).

Dijelaskan, proyek kerjasama antara BMW dan Pascific Gas & Electric Company dimulai pekan ini dan akan berlangsung selama 18 bulan ke depan. Ini dilakukan untuk membuat para pemilik mobil listrik BMW bijak dalam menggunakan sumber energi listrik. 

"Dari yang saya pahami, kami akan mendapat pesan singkat yang berbunyi 'Hai, kami saat ini sedang mengisi baterai mobil, bisakah Anda menundanya dalam satu jam ke depan?' tutur Peter Berman, salah satu partisipan proyek ini. Demikian dilansir dari Bloomberg. 

Dikatakan, seluruh partisipan boleh untuk tidak mengikuti instruksi. Tapi, bagi mereka yang tingkat partisipasinya tinggi akan berkesempatan mendapat bonus tambahan US$ 540 di akhir kampanye. 

Sebagaimana diketahui, seiring dengan banyaknya yang memilih BMW i3, kebutuhan akan listrik sangat tinggi. Praktis bila tak ditangani dengan baik, pasokan listrik terganggu dan aktivitas warga pun bisa lumpuh. 

Proyek ini akan digelar di sejumlah wilayah. Harapannya, proyek ini dapat mengetahui dan mengantisipasi apa yang akan terjadi jika jutaan mobil listrik berada di jalanan.

Di California sendiri, PG&E memperkirakan akan ada setidaknya 65 ribu kendaraan listrik. Dengan potensi tersebut, akan dibutuhkan pasokan listrik yang sangat besar di masa depan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • BMW