Sukses

Pegawai Ford Dipecat Gara-gara Komentar

Seorang pekerja Ford Motor Co asal Michigan, Amerika Serikat (AS) dipecat karena memberikan komentar anti-LGBT di media sosial.

Liputan6.com, Detroit - Seorang pekerja Ford Motor Co asal Michigan, Amerika Serikat (AS) dipecat karena memberikan komentar anti-LGBT di media sosial.

Dilaporkan Huffingtonpost, Thomas Bank yang telah tiga tahun bekerja untuk Ford memberikan komentarnya pada artikel tentang perayaan ulang tahun ke-20 dari Globe, sebuah kelompok kerja bagi pekerja gay, lesbian, biseksual, dan transgender.

Dalam komentarnya, ia mengatakan bahwa di Ford, seharusnya tidak ada tempat untuk kalangan LGBT. "Harusnya mereka malu," tulisnya. Bank mengatakan bahwa artikel tersebut juga berisi kritik terhadap agamanya.

Karena terbukti melanggar kebijakan anti pelecehan, Bank akhirnya dipecat. "Komentarnya diskriminatif, itu adalah sesuatu yang tidak bisa kita lindungi," kata juru bicara tempat Bank pernah bekerja.

Meskipun telah terjadi satu tahun yang lalu, tetapi kasus ini masih tetap berjalan karena Bank melaporkan balik Ford ke pengadilan. Ia menganggap pemecatannya juga merupakan diskriminasi terhadap keyakinan beragamanya.

Adapun Ford Motor sendiri belum memberikan komentar apapun terkait dengan gugatan bekas pekerjanya tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini