Sukses

Karimun Wagon R Tenggak Pertalite, Garansi Hangus

Karimun Wagon R justru tak disarankan untuk menggunakan bensin dengan RON 90 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semua mobil bisa menenggak bensin jenis baru yang diniagakan Pertamina, Pertalite. Nyatanya, mobil LCGC Suzuki, yakni Karimun Wagon R justru tak disarankan untuk menggunakan bensin dengan RON 90 itu.

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan menegaskan, bila para pemilik Wagon R menggunakan jenis bahan bakar Pertalite, dipastikan garansinya akan hangus.

"Akan hangus karena aturannya itu RON 92," tegasnya.

Namun, lanjut Davy, penggunaan jenis bahan bakar pada Karimun Wagon R bisa saja berubah, bilamana aturan penggunaan bensin RON 92 ke atas pada program LCGC dikoreksi. "Kalau aturannya diubah bisa saja (pakai Pertalite dan garansi aman)," imbuh dia.

Pertalite sendiri telah dijual Pertamina selama sepekan. Penjualannya hingga 28 Juli telah mencapai 1.377 kiloliter atau rata-rata 275,4 kiloliter per hari.

Terdapat 101 SPBU di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur yang bergabung dalam tahap uji coba tersebut. Pertamina belum memperkenalkan Pertalite di semua SPBU karena memang perseroan sedang melakukan tes pasar selama 2 bulan ke depan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.