Sukses

Suzuki Lepas New Ertiga di GIIAS 2015

New Ertiga diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan bakal memboyong new Ertiga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus mendatang.

"Kami akan memperkenalkan dua model baru, salah satunya model LMPV," kata Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan saat Breakfast with Suzuki di Wolter Monginsidi, Jumat (31/7/2015).

Ia menegaskan, di pameran resmi Gaikindo nanti, new Ertiga hanya diperkenalkan. Kendati demikian ia tak menutup kemungkinan menampung pemesanan mobil tujuh penumpang itu. "Inden sudah bisa," imbuh Davy.

Sayangnya, ketika dicecar pertanyaan mengenai fokus ubahan di new Ertiga. Davy enggan buka suara. 

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang beredar di jagat maya, new Ertiga bakal mengusung bentuk grill batu beraksen krom dan intake udara yang lebih kecil. Selain grill, lampu kabut new Ertiga juga bakal mendapat sentuhan krom.

New Ertiga dikatakan mempertahankan mesin bensin 1,4 liter K-Series VVT dengan output 93 Tk dan torsi 130 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Yang menjadi catatan, Suzuki juga mengembangkan sistem transmisi AMT 5-percepatan untuk Ertiga. Transmisi ini digunakan pertama kali pada model Wagon R yang dirilis beberapa bulan lalu di Indonesia.

Nantinya, Ertiga akan didatangkan secara CKD ke Indonesia dan dirakit pada manufaktur Suzuki di Bekasi Timur, Jawa Barat. Komponen MPV ini sendiri diproduksi pada manufaktur Maruti di Gurgaon, India.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini